Pelaku yang Bunuh Santri di Taliabu Diringkus, Pelaku Ayah Kandung Korban

Pelaku pembunuh anak kandung di Pulau Taliabu saat diringkus Polisi, Jumat 16 Juni 2023.(IST).
Pelaku pembunuh anak kandung di Pulau Taliabu saat diringkus Polisi, Jumat 16 Juni 2023.(IST).

Beritadetik.id, Taliabu – Sempat buron usai habisi nyawa anak kandungnya sendiri, seorang ayah inisial LJ (59) asal Dusun Telaga Bakti, Desa Balohang, Kecamatan Lede, Pulau Taliabu akhirnya berhasil diringkus polisi.

Pelaku berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pulau Taliabu, bertempat di rumahnya di Desa Langganu, Kecamatan Lede pada Jumat (16/6/2023).

Kasat Reskrim Polres Taliabu, IPTU I Komang Suriawan mengatakan pelaku sebelum ditangkap, terduga pelaku sempat kabur dan kembali ke rumahnya karena lapar.

Dari hasil penangkapan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah parang yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban. Dari hasil interogasi, pelaku mengaku membunuh putranya sendiri karena sakit hati..

Bacaan Lainnya

Pelaku menceritakan dirinya sebelum menghabisi nyawa anaknya, ia sempat mengusir korban dari rumahnya.

Keesokan harinya, pelaku kembali ke rumah dan bertemu korban. Cekcok pun berlanjut dan LJ mengaku korban mengajaknya berkelahi.

Pada saat itu, pelaku mengambil sebuah parang yang disimpan di bawah tempat tidur lalu keluar dan menebas korban di bagian pundak, tangan dan kaki.

“Pelaku kemudian keluar dan meninggalkan TKP menuju pantai. Lalu ia menggunakan Longboat dan bersembunyi di pesisir hutan mangrove,”ungkap Komang.

Sebelumnya Polres Pulau Taliabu, mengidentifikasi penemuan mayat Ifin Kurniawan (15) diduga korban pembunuhan yang ditemukan tewas mengenaskan di Desa Balohang Dusun Telaga Bakti, Kcamatan Lede, pada Kamis kemarin.

Kapolres Pulau Taliabu menjelaskan, korban yang tercatat sebagai santri pondok Nggele berjenis kelamin laki-laki tersebut terkapar bersimbah darah di Desa Balohang Dusun Telaga Bakti kecamatan Lede kabupaten Pulau Taliabu.

“Sekira pukul 03.00 Wita dini hari, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan meninggalkan luka pada bagian lutut kanan, Luka sobek pada betis belakang sebelah kiri, Luka sobek pada lengan atas sebelah kiri, Luka sobek pada punggung sebelah kanan, Luka sobek pada lengan atas sebelah kanan dan Luka sobek pada leher bagian belakang” Jelas AKBP  Totok Handoyo.(tim/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *