Musyawarah Mahasiswa Halmahera Barat ke-IV Tahun 2023 Resmi Digelar

Pembukaan Musyawarah Mahasiswa Halbar, berlangsung di Aula SMP Negeri 2 Kota Ternate, Kamis 15 Juni 2023.(Istimewa).
Pembukaan Musyawarah Mahasiswa Halbar, berlangsung di Aula SMP Negeri 2 Kota Ternate, Kamis 15 Juni 2023.(Istimewa).

Beritadetik.id – Pembukaan musyawarah Sentral Mahasiswa Halbar (SEMA HABAR) ke-IV, tahun 2023 resmi dihelat pada Kamis (15/6/2023) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMP Negeri 2 Kota Ternate, dengan Tema “Membangun konsolidasi dan persatuan Sema Habar Mewujudkan kepemimpinan organisasi yang kuat : Berani jujur, bersih dan mau bekerja”.

Plt ketua Umum, Akrim Ajid dalam sambutannya mengatakan hadirnya Sema Habar adalah sebagai wadah persatuan antara seluruh mahasiswa di Kabupaten Halmahera Barat

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan tema yang di gagas teman-teman sangat mempengaruhi kepengurusan berikutnya nanti, bahwa Akan jalan dan tidaknya organisasi ini tergantung dari struktur pengurusnya yang mau bekerja”ungkap Akrim.

Dirinya juga menambahkan bahwa perkuat kerja sama di dalam pengurusan tanpa membeda-bedakan satu desa dan desa lain di dalamnya

“Jangan ada sekte di dalam tubuh organisasi ini, sebab kehancuran wadah Sema Habar bermula dari situ” jelasnya.

Sehingga Lanjut dia, setelah terpilih kepengurusan berikut agar tetap menata masa depan organisasi yang lebih baik.

“Saya harap untuk pengurus sema nanti memiliki tekad untuk menghidupi organisasi yang di katakan vakum selama beberapa tahun kemarin” tutupnya

Sementara, Ketua Panitia kegiatan Haerul M Tengkue mengatakan suksesnya kegiatan ini tanpa ada partisipasi dari pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Barat.

“Target anggaran dari kegiatan ini adalah 30.000.000 namun yang di dapatkan hanya sebesar 1.13.000. yang bersumber dari galang dana mandiri dan sedikit partisipasi dari 2 orang alumni dan 1 sesepuh,”ucap Haerul.

Kesempatan Haerul mengungkapkan rasa kecewa terhadap pemerintah Kabupaten Halmahera Barat yang dinilai ‘alergi’ terhadap kegiatan mahasiswa di wilayah setempat.(nia/red).

Penulis : Rusnia Dale
Editor   : Ridwan Arif

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *