Jelang Idul Adha, Pemda Halbar Salurkan 75 Ekor Sapi

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad.(Istimewa).
Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad.(Istimewa).

Beritadetik.id – Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara akan me­nyalurkan 75 ekor sapi di sejumlah masjid.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad kepada wartawan Jumat (16/06/23).

Ia menyampaikan pemerintah daerah sudah menyiapkan 72 ekor sapi yang bakal disalurkan ke sejumlah masjid yang tersebar di wilayah Halbar.

Bacaan Lainnya

“Untuk Hewan qurban yang disiapkan oleh pemda halbar itu sebanyak 72 ekor yang nanti disalurkan ke 72 masjid, dan akan diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati secara simbolik,” ungkap Djufri.

Dikatakan, dari 72 mesjid di Halbar dipastikan akan mendapatkan masing-masing 1 ekor sapi Qurban sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah.

“72 ekor sapi yang di berikan ini merupakan bentuk perhatian Pemda terhadap umat islam di Hari Raya Idul Adha,”ungkap Djufri.

Ketua DPD Nasdem Halbar itu mengaku penyaluran Hewan Qurban ini nantinya dibagi di tiga zona yakni Jailolo Selatan, Sahu Timur dan Jailolo.

“Dari 72 ekor sapi ada tambahan dari Lapas 1 ekor, Batalion 1 ekor , dan mesjid Raya 1 ekor. Jadi total semuanya ada 75 ekor Sapi,” tandasnya.(nia/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *