Perketat Pengawasan Makanan dan Obat, Loka POM Kerja Sama Pramuka Morotai

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Pelantikan Pengurus Saka POM Pulau Morotai, Sabtu (20/5/2023).
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Pelantikan Pengurus Saka POM Pulau Morotai, Sabtu (20/5/2023).

Beritadetik.id – Loka POM melakukan bekerja sama dengan Pramuka untuk pengawasan makan dan obat di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

Penanda tanganan kerja sama tersebut dilangsungkan di penginapan Perdana Morotai Selatan, Sabtu (20/5/2023).

Kerja sama ini dengan tema, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) “Pemberdayaan Pramuka Sadar Obat dan Makanan Aman”

Bacaan Lainnya

Sekda Morotai, F Revi Dara, dalam sambutannya menyampaikan kerja sama ini sangat penting di lakukan untuk fungsi pengawasan di lapangan.

“Tentunya ini merupakan langka kongkrit yang harus kita dukung oleh Pemerintah Daerah,”katanya.

Pemda sangat percaya atas pendekatan yang dilakukan oleh Loka POM Morotai yang tengah bermitra dengan Kwartir Cabang Pulau Morotai.

“Pasti mengeluarkan hasil yang kita inginkan dan dibutuhkan kesamaan langkah dan dukungan dari seluruh stakeholder,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Loka POM, Salman Fariesy menyampaikan hal tersebut bahwa, Loka POM melakukan kerjasama kemitraan dengan berbagai komunitas masyarakat.

Salah satunya, gerakan Pramuka kemudian membentuk satuan karya pramuka pengawasan obat dan makanan (saka pom).

“Hari ini, kami dari Loka POM Morotai melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kwarcab untuk menjalin kerja sama membangun saka pom di kabupaten pulau morotai,” imbuhnya.

Tujuan dibentuknya saka pom ini, Salman menjelaskan agar untuk memberikan wadah pendidikan dan pembinaan bagi para pramuka.

“Pramuka pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengawasan obat dan makanan,” jelasnya.

“Kemudian untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara serta membantu pemerintah (badan pom) dalam penyelenggaraan pengawasan berbasis masyarakat,” sambungnya.

Setelah penandatangan kerja sama, kami berharap dapat bersinergi satu visi dan satu misi melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan serta pembinaan kepada pelaku usaha.

“Agar selalu berkomitmen dalam menjaga kualitas dan mutu produk demi melindungi masyarakat pulau morotai dari konsumsi obat dan makanan yang berbahaya,”tandas Salman.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *