BPKAD Ternate : OPD Cair Anggaran Harus Penuhi Persyaratan Ini

Hi Abdullah M Saleh
Hi Abdullah M Saleh

Beritadetik.id – Pemerintah Kota  Ternate melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) meminta OPD segera memasukkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2023.

“Sejauh ini baru ada beberapa OPD yang telah memasukan DPA Tahun 2023, untuk beberapa OPD belum,”kata Kepala BPKAD Kota Ternate, H. Abdullah M Saleh, Rabu (25/1).

Dia berharap bagi OPD yang belum memasukan agar secepatnya dimasukkan agar bisa melakukan permintaan pencairan anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap secepatnya, jangan sampai kita keluarkan batas waktu pemasukan DPA baru kaget. Tapi, harus secepatnya agar permintaan pencairan di setiap OPD bisa jalan,”ujarnya.

Terkait soal gaji, Abdullah menyampaikan, pada Januari 2023 pihaknya sudah selesai melakukan proses pembayaran. Begitu juga dengan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) juga sebagian sudah selesai.

Dia menjelaskan permintaan pencairan anggaran kegiatan, baik itu fisik maupun non fisik dapat diproses setelah OPD memasukan DPA.

Ia memastikan BPKAD akan mempercepat penandatanganan DPA dari OPD yang telah memasukannya.

“Ini dimaksudnya untuk kepentingan masyarakat kota Ternate, termasuk program dasar atau di setiap OPD itu sendiri,”ujarnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *