HUT RI di Malifut Halmahera Utara Bakal Dimeriahkan dengan Lomba Senam dan Goyang Sagu Lempeng

Sanggar Senam Kecamatan Malifut dan Kao, Halmahera Utara saat mempertunjukan goyang sagu lempeng.(Foto Fransisko/beritadetik.id).
Sanggar Senam Kecamatan Malifut dan Kao, Halmahera Utara saat mempertunjukan goyang sagu lempeng.(Foto Fransisko/beritadetik.id).

HALUT, Beritadetik.id – Dalam rangka meriahkan HUT RI ke 77 Tahun 2022, Sanggar Senam Zumba Kecamatan Malifut dan Kao, Halmahera Utara bakal membuka Lomba poco-poco, senam zumba dan goyang sagu lempeng antardesa di wilayah setempat.

Pelaksanaan kegiatan yang ikut dirangkaikan dengan zumba Part tersebut rencananya akan dipusatkan di halaman Kantor Camat Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (20/8).

Koordinator Sanggar Senam Zumba wilayah Malifut – Kao, Halmahera Utara, Ithrina Mitjo mengatakan, sukses kegiatan lomba ini sebagai wujud dari kekompakan squad zumba di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan lomba ini bertujuan untuk memeriahkan Dirgahayu RI ke 77 ini. Terlepas dari itu juga sebagai ajang mengkampanyekan cara hidup sehat lewat senam,”cetusnya.

Dikatakan setiap kelompok atau peserta terdiri dari 6 -12 orang untuk setiap tim. Para peserta lomba wajib mempersiapkan perlengkapan dari kostumnya masing-masing.

Dia menambahkan bahwa pelaksanaan lomba ini juga tidak terlepas pada bimbingan dari Novi Dodungo.

Senada dengan Ithrina, Rosdiyana Ansar selaku anggota Zumba menjelaskan kegiatan ini selain bertujuan untuk memperingati HUT RI, juga dalam rangka mempererat ikatan tali silahturahmi antar masyarakat Malifut dan sekitarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga yaitu dengan senam aerobik dan zumba.

Novi Dodungo selaku Instruktur menjelaskan, lomba yang diselenggarakan atas kerja sama antara Team Zumba SSN Malifut dengan Pemerintah Kecamatan Malifut.

“Rangkaian kegiatan ini meliputi Lomba Goyang Sagu Lempeng antar kelompok dari setiap desa di wilayah Malifut, Kao da sekitarnya.

Diketahui, kegiatan Lomba tersebut akan diramaikan zumba Party dengan pemandu Zin Novi Dodungo dan Zin Ribka.(fic/adv).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *