Apdesi Sula Galang Dana untuk Korban Banjir Baleha

Apdesi Kepulauan Sula saat aksi Galang dana untuk Korban Banjir di Desa Baleha, Sulabesi Timur pada pekan lalu.(Foto Ono/beritadetik.id)

Sanana, beritadetik.id – Asosiasi Pemerintah Desa Se Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kepulauan Sula menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban bencana banjir di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur.

Aksi penggalangan dana oleh para Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Sula tersebut berlangsung di depan Taman Wansosa, Kecamatan Sanana, Rabu 29 Juni 2022.

Ikut hadir berorasi Ketua Apdesi Kepulauan Sula, Sirajuddin Sengadji, Ketua Apdesi Maluku Utara Rudi Duwila.

Bacaan Lainnya

“Aksi galang dana yang dilakukan ini sebagai wujud perhatian pengurus Apdesi terhadap warga masyarakat yang terkena bencana,”ucap Ketua Apdesi Sula, Sirajuddin Sengadji kepada beritadetik.id, Rabu (29/6).

Dalam orasinya Sirajuddin mengatakan, warga Desa Baleha yang di timpa musibah banjir pada Senin kemarin, saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Dia mengatakan aksi yang dilakukan tersebut sebagai tindak lanjut dari gerakan Apdesi Sula yang sebelumnya sudah turun dan meninjau Desa Baleha yang terdampak banjir.

“Aksi Galang dana ini sebagai tindak lanjut dari gerakan kami sebelumnya yang sudah turun memberikan bantuan berupa Indomie, Beras serta jenis sembako lainnya kepada masyarakat,”katanya.

Dia menyebutkan, kebutuhan warga terdampak banjir di Desa Baleha, Sulabesi Timur saat ini masih cukup banyak yang harus dibantu.

“Banyak harta benda milik warga yang hilang terbawa banjir. Karena itu anak-anak juga sangat membutuhkan pakaian Seragam Siswa dari SD SMP dan SMA,”akunya.

“Langkah yang kami lakukan ini tidak ada tendensi apapun. Kami hanya merasa prihatin dengan kondisi warga Masyarakat Baleha saat ini,”tegasnya

Sembari berharap kepada warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula agar ikut berpartisipasi memberikan sedikit bantuan untuk para warga terdampak bencana banjir tersebut.(nox/red).

Penulis : Noho Ahmad
Editor : Ridho Arie

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *