Sekolah Unggulan di Morotai Diterapkan Belajar Berbasis Teknologi

F Revi Dara

Morotai, beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, melalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mulai menyiapkan fasilitas pendidikan dan sarana pembelajaran berbasis teknologi di sejumlah Sekolah Unggulan di wilayah setempat.

Pelajaran berbasis teknologi ini diterapkan pada 12 Sekolah Dasar (SD) Unggulan dan 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

“Pendidikan berbasis teknologi ini sekarang dilengkapi dengan sarana prasarana sekolah, GOR, Fasilitas Olahraga, CCTV, Laboratorium Komputer, dan Wi-Fi,”kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai, F Revi Dara, Kamis 30 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Pemkab Morotai juga meletakkan pondasi pendidikan terlebih dahulu dengan membangun 65 Pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di 6 Kecamatan di Pulau Morotai dan telah diresmikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani baru-baru ini.

“Pada prinsipnya untuk Kabupaten Pulau Morotai dari aspek infrastruktur rata-rata sudah sangat layak,”akunya.

Tak kala menarik Kadis pendidikan yang juga merangkap sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) itu mengungkapkan, kualitas pendidikan sudah alami kemajuan.

Dikatakan kedepan akan lebih di terapkan pengembangan SDM guru melalui musyawarah mata pelajaran Guru serta Pengembangan Guru (PG) maupun Kelompok Kerja Guru (KKG) di SD dan SMP karena semua fasilitas penunjang guru sudah kita siapkan.

Selain itu, untuk rasio Guru-guru honor tentunya, sesuai dengan standar yang di tetapkan PGSD mengajar di tingkat SD dan Guru mata pelajaran lainnya mengajar di SMP.

“Dinas Pendidikan telah mengangkat guru honor Daerah kurang lebih 200 untuk memenuhi Guru di SD dan SMP,”tutupnya.(ul/red).

Penulis : M. Bahrul Kurung
Editor : Ridwan Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *