Daftar Pembagian Kloter dan Jadwal Lengkap Perjalanan JCH Asal Maluku Utara 2022

Ilustrasi Keberangkatan Jemaah Calon Haji.(Foto Istimewa).

Beritadetik.id – 489 Jemaah Calon Haji (JCH) Maluku Utara tahun 2022 di bagi dalam dua kloter penerbangan, yakni kloter 11 dan 12.

Ketua PPIHD Provinsi Maluku Utara, Drs. Amar Manaf mengatakan, untuk kloter 11 meliputi jemaah haji asal Kota Ternate, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Pulau Morotai dan Halmahera Barat.

Selanjut bagi Jemaah Calon Haji yang tergabung dalam kloter 12 terdiri dari Kota Tidore, Halmahera Tengah dan Pulau Taliabu.

Bacaan Lainnya

Amar menjelaskan, untuk kloter 11 diberangkatkan dari Bandara Babullah Ternate ke Bandara Hasanuddin Makassar dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air pada Sabtu, 25 juni 2022.

Para jemaah tersebut akan diterima di embarkasi haji Makassar pada hari Sabtu 25 juni pukul 19.00 dan diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi pada hari Minggu 26 juni pukul 19.35 waktu waktu Arab Saudi.

“Bila tidak ada perubahan, maka pemulangan kloter 11 jemaah haji Maluku Utara akan diberangkatkan dari bandara Madinah menuju bandara Hasanuddin Makassar pada Sabtu 6 Agustus 2022 pukul 22.35 waktu Arab Saudi.

Selanjutnya para jemaah kloter 11 ini nantinya akan tiba di bandara Hasanuddin Makassar pada Minggu 7 Agustus pukul 17.00 dan akan diberangkatkan menuju bandara Babullah Ternate pada hari Selasa 9 Agustus 2022,”jelasnya.

Selain itu lanjut Amar, bagi JCH kloter 12, sesuai jadwal akan diberangkatkan dari bandara Babullah Ternate ke bandara Hasanuddin Makassar dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air pada Minggu 26 Juni 2022.

Mereka akan diterima di embarkasi haji Makassar pada Minggu 26 Juni pada pukul 08.00 dan diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi, Senin 27 Juni pukul 00.15.

Bila tidak ada perubahan maka pemulangan kloter 12 jemaah haji  akan diberangkatkan dari bandara Madinah menuju bandara Hasanuddin Makassar pada Senin 8 Agustus pukul 11.25 dan akan di berangkatkan menuju bandara Babullah Ternate pada hari Selasa 9 Agustus 2022.

Untuk diketahui, pelepasan JCH oleh Wagub Malut itu, turut hadir, Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Pimpinan OPD Provinsi Maluku Utara, Perwakilan Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, dan para JCH.(red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *