Dibuka Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Festival Teluk Jailolo 2022 Resmi Dihelat

Jailolo, beritadetik.id – Warga masyarakat di wilayah Kabupaten Halmahera Barat, antusias menghadiri pembukaan Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2022, Kamis (16/6) malam tadi.

Festival bergengsi yang dihelat dalam satu tahun sekali itu dijadwalkan untuk dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.

Pantauan beritadetik.id, prosesi persiapan pembukaan diwarnai dengan berbagai acar tarian khas daerah Halmahera Barat.

Bacaan Lainnya

“FTJ di Halmahera Barat ini merupakan salah satu event spektakuler di Maluku Utara selalu dinantikan oleh para wisatawan,”kata Adi, Agen Kuliner & Culture di lokasi FTJ kepada beritadetik.id, Kamis malam.

Adi bilang, rangkaian acara di momen FTJ  sangat luar biasa. Selain beragam kuliner yang sangat nikmat, suasana alam dan rangkaian acara ini juga sangat menarik karena menampilkan adat daerah.

“Setiap FTJ, masyarakat luar Halbar juga tak mau ketinggalan. Mereka bahkan jauh-jauh ke Jailolo untuk menyaksikan destinasi wisata di Halmahera Barat,”akunya.

Di Hamahera Barat sendiri, ada sejumlah tepat wisata paling populer dan nyaris tak pernah sepi dari pengunjung, seperti Wisata Sasur Sungai Gamtala, Pantai Lapasi dan Pantai Rapa pelangi.

Suasana Jailolo yang nyaman dan kaya potensi wisata itu juga ikut dirasakan Yogi, wisatawan asal Jakarta.

Yogi mengatakan dirinya sangat mengagumi keindahan pulau Halmahera Barat.

“Wilayah yang jauh dari polusi memberikan sensasi yang berbeda. Ini luar biasa,”ucapnya.

“Kami merasa sehat berada di sini. Kami jatuh cinta Culture dan kuliner disini,”tutup Yogi.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *