Pemda Halmahera Timur Santuni Suku Tobelo Dalam

Bupati dan Wakil Bupati Ubaid Yakub dan Anjas Taher membagikan sembako kepada warga suku Togutil di jalur lintas Buli-Subaim, Kamis 2 Mei 2022. 

Haltim, beritadetik.id – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara,  Ubaid Yakub dan Anjas Taher melakukan pembagian sembako kepada warga suku O Hongana Manyawa atau Orang Tobelo Dalam di kawasan jalur lintas Buli – Subaim, Kamis 2 Mei 2022.

Kegiatan pembagian sembako ini atas kerja sama antara Pemerintah daerah dengan BUMD Cipta Perdana Mandiri (PCM) di wilayah setempat.

Pantauan beritadetik.id, penyaluran bantuan ini Bupati dan Wakil Bupati, Ubaid Yakub dan Anjas Taher disambut gembira oleh warga Suku Tobelo Dalam yang mendiami kawasan hutan di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Bupati Ubaid Yakub mengatakan, pembagian sembako ini berupa beras, supermi, gula, teh. “Ini adalah bagian dari sentuhan Pemerintah Daerah kepada warga Suku Tobelo Dalam,”ucap Ubaid.

Orang nomor satu di lingkungan Pemda Halmahera Timur ini mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako kepada Suku Tobelo Dalam atau Togutil itu sebagai bentuk perhatian Pemda.

Kesempatan itu Ubaid juga sempat mengajak kepada para Suku Tobelo Dalam agar tidak melakukan aktivitas di jalur lintasan umum Buli – Subaim.

“Saya juga berharap kepada mereka agar tempati rumah yang sudah disiapkan di kampung,”harap Ubaid.

Sembari menyatakan Pemda Halmahera Timur telah siap membantu Suku Tobelo Dalam tersebut agar mereka dapat bercocok tanam dengan baik.

“Jika ada keperluan fasilitas pertanian, mereka bisa sampaikan lewat kades untuk dibantu oleh Pemda. Prinsipnya Pemda siap untuk membantu agar para suku Togutil bisa dapat hidup layak dan maju,”tutup Ubaid.(ono/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *