29 Calon Jamaah Haji Halmahera Tengah Siap ke Tanah Suci, 6 Orang Batalkan Keberangkatan

Ilustrasi keberangkatan Calon Jamah Haji.(foto : istimewa).

Halteng, beritadetik.id – 6 calon haji asal Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara batal berangkat ke Tanah Suci pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah Qubais Baba mengatakan, jumlah kuota jamaah calon haji untuk daerah Halteng yang telah ditetapkan Kemenag RI Tahun 2022 sebanyak 33 orang.

“Sesuai kuota haji untuk Halteng tahun 2022 ini 33 orang. Namun enam orang di antaranya batal berangkat, terdiri dari lima mengundurkan diri dan satu orang lagi administrasi belum lengkap,”ucap Qubais kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan alasan pengunduran diri oleh beberapa JCH tersebut karena ada anak yang pergi bersamaan dengan orang tua sehingga mereka tidak tega meninggalkan orang tua maka memilih undur diri.

“Mereka yang mengundurkan diri tersebut sudah ada dua jamaah cadangan yang menyatakan diri siap berangkat menggantikan mereka yang batal. Sehingga JCH Halmahera Tengah yang akan bertolak ke Tanah Suci tahun ini sebanyak 29 orang,”katanya.

Dijelaskan untuk nama-nama yang siap diberangkatkan adalah mereka yang sudah melunasi biaya ONH tahun 2020 dengan syarat mereka yang berumur di bawah 65 tahun atau di bawah kelahiran 30 Juli 1957.

Sembari meminta kepada para Jamaah Calon Haji yang belum sempat berangkat pada tahun ini untuk bersabar, karena akan menjadi prioritas sepanjang kuota itu masih diberikan.(red).

Penulis : Darmawan
Editor  : Ridwan Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *