Silaturahmi di IWIP, Kapolda Maluku Utara Bagikan Paket Sembako Gratis untuk Buruh

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin saat menyerahkan paket sembako untuk buruh PT. IWIP, Minggu 15 Mei 2022.(foto : Istimewa).

Halteng, beritadetik.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin mengunjungi site PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di Kabupaten Halmahera Tengah, Kamis, (12/5/2021).

Kunjungan kapolda ini dalam rangka bersilaturahmi dengan manajemen PT IWIP dan para karyawan.

Dalam kunjungan tersebut, kapolda didampingi Vice President PT IWIP Kevin He dalam membagikan lebih dari 1000 paket sembako kepada para buruh di lingkungan perusahaan setempat.

Bacaan Lainnya

Paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap buruh yang dalam beberapa tahun belakangan terdampak pandemi.

Paket sembako itu diserahkan secara simbolis kepada 20 karyawan yang juga diwakili oleh organisasi serikat pekerja.

Adapun paket sembako yang diberikan terdiri dari berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng, teh, kopi, dan mie instan.

Dalam sambutannya, Risyapudin mengajak seluruh masyarakat maupun buruh untuk bersinergi dalam mendukung pembangunan.

“Kita harus sama-sama bersinergi mendukung pembangunan, termasuk dalam mengelola hasil bumi kita,” ucapnya.

Sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas), tambah Risyapudin, kehadiran PT IWIP merupakan tanggung jawab bersama.

“Dengan begitu kita akan lebih menggeliatkan pembangunan ekonomi di seluruh Indonesia. Suatu kebanggaan karena Maluku Utara, khususnya Halmahera Tengah, bisa memberikan kontribusi terhadap seluruh NKRI.”ucap Kapolda.

Orang nomor satu di lingkungan Polda Maluku Utara itu berpesan jika terdapat aspirasi dari buruh maupun masyarakat hendaknya dilakukan secara baik dan tidak mengganggu ketertiban, apalagi sampai mengganggu aktivitas warga lain.

“Nuansa ini tolong dipertahankan. Kalau ada ide-ide brilian silakan diajak berdialog, berdiskusi sehingga apa yang menjadi aspirasi dapat dipahami oleh semua pihak.”ujar Kapolda di hadapan serikat pekerja.

Sementara itu, Vice President PT IWIP Kevin He menyatakan kebanggaan bisa menjadi bagian dalam perkembangan ekonomi, termasuk kesejahteraan di Maluku Utara.

Dalam kedinamisan kegiatan industri, kesalahpahaman, miskomunikasi normal terjadi. Karena itu Managemen membuka ruang dialogis untuk para serikat pekerja untuk menyampaikan fungsinya.

“IWIP percaya peran buruh sangat sentral demi mencapai kesejahteraan bersama,”tutupnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *