Kumpul Bareng Isap Lem Ehabon, IRT dan Tiga Anaknya Diamankan Satpol PP Kota Ternate

Ilustrasi bahaya lem Ehabon.(foto : istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Bukannya menghindari  anak-anaknya dari perbuatan terlarang, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Selatan, malah bersama tiga anaknya menghirup lem ehabon, Minggu 16 Mei 2022.

“Kasus ini diketahui saat ada warga melihat salah satu dari tiga anak IRT memegang kaleng zat berbahaya tersebut dalam keadaan kebingungan,”kata Kasatpol PP Kota Ternate Fhandi Thumina.

Ia menceritakan, saksi yang melihat seorang anak berusia 7 tahun kebingungan memegang lem ehabon itu kemudian dibuntuti dan ternyata di dalam rumah tersebut ada 2 anak lainnya dari IRT tersebut yang ikut menghirup lem.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima informasi tersebut, kami (Satpol PP) bersama Lurah Tanah Tinggi, Babinsa, dan Ketua RT langsung menuju ke lokasi,” lanjut Fhandi.

Di sana IRT tersebut, kata Fhandi, dimintai keterangan. Menurut penjelasan IRT, ketiga anaknya ini awalnya hanya main lem, terus dirinya juga mencoba hirup lem tersebut.

Atas kejadian ini, lanjut Fhandi, pihak Satpol PP dan Lurah setempat langsung menghubungi Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan untuk memberikan pembinaan terhadap IRT ini.

Fhandi menyebutkan ketiga anak itu masih berusia 2 sampai 7 tahun, sementara sang ibu mereka sudah beranjak usia 30 Tahun.

“Oknum IRT beserta ketiga anaknya ini sementara diamankan di Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Ternate,”tutupnya.(red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *