Pasca FTW, Puluhan Turis dari Empat Negara Ini Berlibur di Kepulauan Sula dan Taliabu

Rombongan turis dari empat negara saat berpose bersama warga Kepulauan Sula, Selasa (26/4/2022).

Sanana, bertadetik.id – Pasca pelaksanaan Festival Tanjung Waka (FTW) beberapa waktu lalu, para wisatawan Mancanegara dari berbagai negara mulai menunjukan ketertarikannya terhadap daerah Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Pasalnya, sebanyak 20 orang wisatawan asing yang berkunjung di Kepulauan Sula pada Selasa 26 April 2022 itu, diketahui terdiri dari Perancis, Kanada, Australia dan Amerika.

Kehadiran para wisatawan dengan menggunakan kapal khusus itu tiba di pelabuhan Sanana pada pukul 08.00 WIT pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, para turis dijemput oleh Asisten Satu Ahmad Salawane bersama Dinas Pariwisata Kepulauan Sula. Mereka disambut dengan adat Bakayab Hai dan Tarian Lakabaka dari sanggar Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara.

Usai di jemput, para turis langsung di perkenalkan dengan madu Sula dan para wisatawan pun memborong madu Sula untuk sanak saudaranya.

“Agenda wisatawan asing  di Sula hari ini yang pertama menjelajahi Benteng De Verwachting, berkunjung ke pabrik coklat Sula Mina, dan Smorkeling,”kata Kadis Pariwisata Kepulauan Sula, Kamaludin Drakel.

Dikatakan, para turis tersebut usai berkunjung di Kepulauan Sula, mereka melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pulau Taliabu.

“Setelah dari Sula mereka ke Pulau Taliabu, Raja Ampat dan Labuhan Bajo,”tandasnya.(nox/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *