Aksi Sweeping Penumpang Sofifi dan Weda Halmahera Tengah Berujung Bentrok

Bentrok kelompok warga dusun Loleo, Oba Tegah dan Sopir Organda Sofifi, Minggu (27/3/2022). || Foto : (al/beritadetik.id).

Sofifi, beritadetik.id – Kisruh antara Organda Sofifi, Tidore Kepulauan dan Organda Weda, Halmahera Tengah berujung bentrok di Dusun Loleo, Desa Aketobololo, Kecamatan Oba Tengah, Minggu (27/3/2022).

Dalam insiden ini sejumlah sopir dari Organda Sofifi dipukul mundur hingga ke Desa Reo, Oba Tengah oleh kelompok massa yang diduga dari warga di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Bentrokan yang diwarnai saling baku lempar batu tersebut terjadi pada pukul. 14.30 WIT. Akibat dari kejadian tersebut 1 unit kendaraan jenis Avanza Veloz nopol DG 1052 UL (plat kuning) mengalami kerusakan pada kaca bagian belakang terkena lemparan batu.

Informasi yang dihimpun beritadetik.id, bentrokan bermula saat para sopir dari Organda Sofifi melakukan kegiatan sweeping terhadap kendaraan dari Weda Halmahera Tengah.

Tidak itu saja, Aksi sweeping penumpang yang dilakukan Organda Sofifi tersebut bahkan dilakukan kepada penumpang Speedboat dari Loleo yang hendak ke Tidore dan Ternate.

Merasa kesal dengan sikap Organda Sofifi tersebut, masyarakat Dusun Loleo yang berada di sekitaran pelabuhan setempat marah hingga terjadi bentrokan tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, bentrokan antar kedua kubu masih terus berlangsung.***

šŸ”“ VIDEO BENTROK ORGANDA SOFIFI VS WARGA LOLEO OBA TENGAH :Ā 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.