Akses Jalan Nasional Sofifi – Weda Halmahera Tengah Lumpuh Total 

Aksi Pemblokiran Jalan oleh Masyarakat Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Minggu, (27/03/2022). Foto: (Al/beritadetik.id).

Tidore, beritadetik.id – Masyarakat Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, lakukan aksi blokade jalan penghubung menuju Kota Weda, Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, Minggu, (27/03/2022).

Pasalnya, aksi pemblokiran ini dilakukan karena 7 warga asal Desa Lola yang hendak pergi ke lelilef untuk bekerja di PT.IWIP nyaris mendapat pemberhentian secara paksa (sweeping) dari organda Weda, Halmahera Tengah

“Tujuh Masyarakat Desa Lola tersebut di usir oleh Organda Weda. Dan dorang (mereka-red) sampaikan tidak boleh masuk Weda, “ucap Kades Lola, Irwan Ajam yang juga memimpin aksi pemblokiran itu kepada beritadetik.id.

Bacaan Lainnya

Atas dasar ini, Lanjut Irwan, sehingga masyarakat Desa Lola lakukan aksi balasan dengan cara pemblokiran akses jalan menggunakan kayu, ban bekas, dan batu.

“Hal dilakukan agar seluruh kendaraan yang hendak melintas baik menuju Weda maupun menuju Sofifi diberhentikan,”tegasnya.

Aksi pemblokiran yang berlangsung pagi tadi, Ops Polres Halteng beserta anggotanya langsung menemui Kades Lola, sekira Pukul 10:30 Wit.

“Dalam pertemuan itu, pihak Polres Halteng menjamin bahwa tidak ada lagi aksi sweeping terhadap masyarakat desa Lola yang hendak bekerja ke PT. IWIP, “ujar Irwan.

Dalam jaminan ini, Masyarakat Desa Lola langsung membuka pemblokiran jalan tersebut dan arus lalu lintas kembali normal. (al/red).

🔴 BENTROK ORGANDA SOFIFI :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *