Pemkot Ternate Ancam Cabut Izin 30 Hotel Termasuk Sahid Bella Ternate, Syarif : IPAL Tidak Sesuai

Hotel Sahid Bella Kota Ternate.|| Foto : (istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate menilai Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Hotel Sahid Bella Ternate sangat buruk.

“Keberadaan Hotel Sahid Bella Ternate memang sudah memilki izin lingkungan, namun instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) sangat buruk dan memprihatinkan,”kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate, M. Syarif Tjan.

Menurutnya, permasalahan bukan saja ditemukan di hotel Sahid Bella Ternate, namun ada sekitar 30 Hotel  di Ternate ikut ditemukan punya masalah yang sama.

Bacaan Lainnya

“Menindak lanjut ini, kami DLH pada Selasa 15 Maret lalu memanggil 30 pengelolah Hotel termasuk Hotel Sahid Bella untuk mengkoordinasikan Istalasi Pembuangan air Limbah (IPAL) pada masing-masing hotel yang ada,”akunya.

Ditegaskan, pelaku usaha perhotelan yang berada di Kota Ternate, agar Membuat Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) yang maskimal sesuai ketentuan agar dapat mengendalikan pencemaran air limbah sesuai dengan jenis usaha dan besaran kegiatannya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada pelaku usaha Hotel Sahid Bella dan 30 Hotel lainnya agar bisa penuhi proses Instalasi Pembuangan air Limbah (IPAL).

“Saya tidak agan segan-segan tutup izin usaha bila Hotel Sahid dan beberapa Hotel tersebut jika pengelola Instalasi Pembuangan air Limbah (IPAL) tidak baik,”tegasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *