Sekretaris PP Taliabu Apresiasi Capaian Program PUPR, Dedi : Kadis Suprayidno Layak Diapresiasi

Pekerjaan ruas Jalan Kilo - Pencado, Pulau Taliabu.(foto : istimewa).

Taliabu, beritadetik.id – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pulau Taliabu mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Taliabu Suprayidno.

“Langkah dan terobosan yang dilakukan kepala dinas PUPR itu perlu kita apresiasi, karena sukses lobi Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp 10 miliar,”kata Sekretaris MPC PP Pulau Taliabu, Dedi Jakaria.

Dedi bilang, lewat kepemimpinan Kadis PUPR Taliabu, Suprayidno mampu mengaktualisasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus – Ramli (AMR) saat ini.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan jalan penghubung dua kecamatan, yakni kecamatan Tabona dan kecamatan Taliabu Timur Selatan (Tabona-Sofan) saat ini patut diapresiasi,”ucap Dedi.

Dedi lanjut bilang, menantu Wakil Bupati Ramli sapaan Ino terlihat tidak mengenal lelah melakukan monitoring jalan di tiap Kecamatan yang sedang dalam pembangunan saat ini.

Diketahui pada tahun Anggaran 2022, Pemerintah daerah Pulau Taliabu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menganggarkan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah pesisir selatan Taliabu.

Ruas jalan itu meliputi jalan rabat beton di Desa Loseng dan Sofan sepanjang 10 kilometer (Km), Kecamatan Tabona jalan rabat beton dari Fayau Nana sampai ke Peling Padodong 5 kilometer, Tabona-Sofan 5,3 kilometer (DAK). Pencado-Tabona 2,7 kilometer (DAK), dan jalan dari Kilo – Pencado lapen 3,2 Km bersumber dari DAU.

“Secara kelembagaan, Majelis Pimpinan Cabang MPC Pemuda Pancasila Pulau Taliabu sangat mendukung kebijakan dan program pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Aliong Mus-Ramli (AMR) di periode kedua saat ini,”pungkasnya.(mri/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *