Dinilai Bandel, DPRD Desak Wali Kota Ternate Evaluasi Kadis DLH

Nurlela Syarif

Ternate, beritadetik.id – Pimpinan Komisi III DPRD Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, kesal dengan tingkah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tony Pontoh, karena sering mangkir mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif menjelaskan, melalui RDP tersebut adalah untuk mendiskusikan skema khusus dalam penanganan sampah yang akhir-akhir ini tak lagi terurus.

“Harusnya Kadis DLH ikut Rapat Dengar Pendapat (RDP), agar kita bersama-sama mencari solusi untuk pola pengurangan sampah di kota Ternate,”ucap Nurlela.

Bacaan Lainnya

Nurlela menggambarkan, model penanganan sampah yang bersifat tradisional itu sangat disayangkan, karena skema penanganan sampah dari DLH masi saja dibuang oleh ke TPS.

“Dari metode ini apa tanggapan dan gagasan pak Wali Kota, karena gagasan sebelumnya yang sudah diterjemahkan dengan baik tidak terukur dan tepat sasaran,”tegasnya.

Lagi-lagi, lanjut Nurlela, hal yang tidak memuaskan ketika Ketua DPRD mengundang Kadis DLH untuk mengikuti RDP yang sudah terhitung sudah empat kali dirinya tidak pernah hadir.

“DPRD dengan resmi mengundang Kadis DLH ikuti RDP sebanyak empat kali namun tidak hadir, malah sebaliknya ia perintahkan bawahannya yang membidanginya untuk mewakili,”ucapnya dengan kesal.

Atas ketidakhadiran Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tony Pontoh tersebut, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Wali kota segera adukan pihak terkait.

“Tadi sudah disampaikan oleh pimpinan komisi III DPRD bahwa hal ini akan diinfokan kepada pimpinan DPRD dan diteruskan ke Pak Wali Kota agar ditindaklanjuti, “pungkas Nurlela.

Menurutnya, tunjangan tambahan penghasilan atau berbasis kinerja pimpinan OPD alat ukurnya adalah kehadiran di rapat dengar pendapat bersama DPRD serta Rapat Paripurna

Kata Nurlela, Pimpinan Komisi III tidak segan-segan untuk menegaskan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Wali kota Ternate M Tauhid Soleman untuk segera evaluasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tony Pontoh.

“Wali kota harus melakukan evaluasi kepada Kadis yang saat diundang rapat berturut-turut tapi tidak hadir itu,”tegasnya.(Ian/red).

🔴 KECELAKAAN DI HALAMAN KEJARI TERNATE : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *