DPC Organda Weda Halmahera Tengah Sebut Organda Sofifi Angkut Penumpang tak Ikut Aturan

Pertemuan Pemprov Maluku Utara dan Organda Sofifi dan Weda di Lantai 4 Kantor Gubernur Maluku Utara, Senin (31/1/2022).

Sofifi, beritadetik.id – Solidaritas Sopir Angkot yang tergabung dalam Organda Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), menilai Sopir Organda Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, mengangkut penumpang tidak mengikuti aturan.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Organda Weda, Helmi Kasim saat mengikuti rapat koordinasi dengan Wakil Gubernur Ir. M. Al Yasin Ali bersama pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Malut di Kantor Gubernur Maluku Utara, Senin (31/1/2022).

“Kami menurunkan penumpang yang diangkut oleh Sopir Angkot dari Organda Sofifi, karena aturan Organda Weda telah sepakati jika Sopir dari Sofifi mengantarkan penumpang dengan tujuan ke Desa Lelilef, harus menurunkan penumpang di terminal Weda. Hal ini karena di terminal Weda sendiri terdapat kendaraan dengan tujuan Desa Lelilef,”tegas Helmi, Ketua DPC Organda Weda.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, permasalahan ini juga sambung Helmi, pihaknya dari Organda Weda juga sering mengalami perlakuan tak adil di Terminal Pelabuhan Sofifi.

“Lewat pertemuan ini, kami Organda Weda juga ingin sampaikan agar petugas dalam hal ini Dinas Perhubungan baik Provinsi dan Kota Tidore agar melakukan pengaturan di terminal Sofifi yang mana para sopir saling berebut penumpang di pelabuhan Sofifi selama ini,”ujarnya.

Diketahui, pertemuan Pemprov Maluku Utara dengan perwakilan Organda Sofifi dan Weda di Kantor Gubernur Maluku Utara (Malut) itu diketahui telah melahirkan beberapa Poin catatan penting terkait masalah Trayek angkutan Sofifi – Weda yang wajib di ikuti Organda Sofifi dan juga Organda Weda.(al/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *