Vaksin Sinovac Masuk Sekolah, Siswa di Taliabu Cemas

Suasana Siswa/i SD Inpres Bobong dan SD Negeri Bohong didampingi orang Tua wali Saat di suntik Vaksin Sinovac, Pulau Taliabu, Maluku Utara, Senin, (24/1/2022). || Foto: (Mhri/beritadetik.di)

Taliabu, beritadetik.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Taliabu mulai melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun (siswa SD) di wilayah Bobong, Ibukota kabupaten Pulau Taliabu, Senin, 24/01/2022.

Pantauan beritadetik.id, gabungan siswa/siswi dari SD Inpres Bobong dan SD Negeri Bobong yang didampingi oleh orang tua wali murid.

Bacaan Lainnya

“Sejujurnya anak kami takut divaksin, namun karena ini program pemerintah jadi terpaksa kami ikutkan,”kata salah satu orang tua murid yang enggan namanya diberitakan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan, langkah yang  dilakukan terlebih dahulu adalah sosialisasi pada orang tua siswa/i.

“Alhamdulillah seperti yang kita lihat sekarang antusiasnya sangat tinggi sekali.”ungkap Kuraisia.

Kuraisia menjelaskan, sebelum dilakukan pencanangan dosis vaksin serentak dari Dinas kesehatan bersama Tim vaksinasi, pihaknya fokus melakukan sosialisasi kepada orang tua wali siswa.

“Vaksinasi ini kami lakukan bersama dengan Tim Vaksinator dan Dokter Mabes Polri. Kita berharal program vaksinasi ditengah pandemi ini bisa berjalan lancar dan sukses,”ujarnya.

Sembari mengatakan, vaksinasi ini pihaknya dalam Minggu ini fokus di Kecamatan Taliabu Barat, Ibukota Taliabu.(mri/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.