Koramil 1508-07/Wayabula Pulau Morotai Gandeng Masyarakat Bangun Masjid Nurul Yakin

Koramil 1508-07/Wayabula bersama masyarakat saat kerja bakti pembangunan Masjid Nurul Yaqin di Desa Waringin Kec. Morotai Selatan barat, Pulau Morotai, Senin (24/1/2022). || Foto: (Ul/beritadetik.id)

Morotai, beritadetik.id – Koramil 1508-07/Wayabula bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti soal pembangunan Masjid Nurul Yaqin di Desa Waringin Kec. Morotai Selatan barat, Kab. Pulau Morotai, Senin (24/1/2022).

Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty mengatakan, karya bakti pembangunan Masjid merupakan perbuatan mulia. Karena nanti masjid selesai tentu banyak manfaat yang bisa diperoleh, baik di dunia maupun akhirat.

“Masjid merupakan tempat ibadah. Selain itu, tempat untuk mencari ilmu serta dapat digunakan untuk hal-hal lainnya demi kemaslahatan ummat, “tuturnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut, Mustafa sampaikan bahwa karya bakti ini merupakan alat komunikasi antara TNI dengan masyarakat, agar TNI dan rakyat terus menyatu tanpa ada sekat.

“Sejatinya, di samping bekerja kami juga sambil bercerita tentang segala hal dengan masyarakat sehingga keakraban betul-betul terjaga, “ungkapnya

Tambahnya, selain kegiatan karya bakti tersebut hal ini sudah menjadi bentuk kepedulian TNI (Babinsa) terhadap lingkungan sekitarnya. Salah satunya adalah ikut mendorong pembangunan infrastruktur, agar membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat, “jelas Mustafa

“Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tanggung jawabnya dalam menyelesaikan hal-hal yang menyangkut kemasyarakatan di wilayah binaan adalah tugas pokok yang harus dijalankan, “paparnya. (ul/red).

 

Penulis: M. Bahrul Kurung

Editor: Darmawan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *