Wali Kota Ternate Lantik Enam Pejabat Perusda Air Minum Ake Gaale, Ini Daftarnya

Pelantikan Direktur dan Dewan Pengawas Perumda Ake Gaale, Ternate, Selasa (18/1/2022). || Foto : (ian/beritadetik.id).

Ternateberitadetik.id Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman melantik tiga pejabat utama di lingkungan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Ake Gaale Kota Ternate di Aula Kantor WaliKota, Selasa (18/01/2022) siang.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Ternate Nomor 5/VI/KT/2022 yang terdiri dari Direktur Utama Abubakar Adam, Direktur Umum Muhdar Assagaf dan Maslan Deis Direktur Umum.

Selain tiga orang direktur yang dilantik, Wali Kota Tauhid juga ikut melantik Dewan Pengawas berdasarkan Surat Keputusan Nomor 4/VI/KT/2022 tentang pengangkatan Dewas Perumda Ake Gaale Kota Ternate. Tiga pengawas itu diantaranya Abdullah Bandang sebagai Ketua, Halid Thalib dan Hasan Matdoang sebagai anggota.

Bacaan Lainnya

Direktur Perumda Akegale Kota Ternate Abubakar Adam kepada beritadetik.id, dirinya berjanji melakukan konsultasi ke seluruh jajaran Perumda dan 5 orang yang baru dilantik untuk bisa melakukan konsultasi perdana secara internal terlebih dahulu.

“Strategi awalnya kita melakukan konsultasi internal, karena orang yang baru dilantik ini pastinya mereka mempunyai potensi dan kapasitas,”tuturnya.

Abubakar mengatakan, mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) di PDAM Kota Ternate, pihaknya akan melakukan pembenahan terutama masalah kualitas pelayanan air bersih bisa di Kota Ternate.

Lanjut dia, ada beberapa wilayah di Kota Ternate yang sejauh ini hanya menikmati pelayanan air selama 24 jam perhari, padahal yang seharusnya pelayanan air bersih maksimal 24 jam perhari.

“Ini masalah yang sangat menantang buat kami dari para manajemen yang baru saja dilantik,”ucap Abubakar.

Diketahui, setelah dilantik, Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman bakal melakukan apel perdana di Kantor Perumda Akegale pada Rabu, (20/01) besok.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *