Kunci Tahun 2021, Bupati dan Wakil Bupati Morotai “Cuci Gudang”

Pelantikan 110 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemda Pulau Morotai, Jumat, (31/12/2021).

Morotai, beritadetik.id – Kunci tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022, Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, melakukan perombakan besar-besaran jabatan fungsional di wilayah setempat.

Pelantikan yang berlangsung di gedung Islamic Center, Kecamatan Morotai Selatan, Jumat (31/12/2021) malam, sekira pukul 21.00 WIT, tercatat sebanyak 110 Pejabat Eselon IV yang dilantik.

Amatan media ini sendiri, pelantikan tersebut dilaksanakan Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma. Dalam sambutannya, Asrun menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik agar “Merubah kebiasaan lama”.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah berada di ujung tahun untuk merancang resolusi baru? jawabannya sederhana, belum tercapai. Karena itu 2022 rubah kebiasaan lama,”ujar Wakil Bupati.

Asrun juga menjelaskan, bahwa capaian Indeks Inovasi Daerah (IID) yang dirilis Kemendagri untuk Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia, Morotai termasuk kategori daerah inovatif.

“Morotai memproleh skor indeks 59.51, atau satu level di atas Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah, dan terpaut sebelah level di atas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Karena itu tugas pejabat baru yang dilantik bersama pemerintah daerah untuk mempertahankan itu,”ujarnya.

Sekedar diketahui, sampai berita ini dimuat, nama-nama pejabat yang dilantik belum berhasil diakses.(ul/red).

Tonton Juga Video Suasana Tahun Baru di Maluku Utara : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *