BBM Kosong di APMS Bobong Pulau Taliabu, Ini Penyebabnya

APMS Bobong ditutup.|| Foto : (beritadetik.id).

Taliabu, beritadetik.id Pelayanan Agen Premium Minyak Solar (APMS) CV Taliabu Indonesia Mandiri (CV TIM) di Kota Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara, dikeluhkan warga.

Pasalnya, keberadaan APMS di wilayah setempat yang dipercayakan sebagai pengelolah BBM jatah Kabupaten Pulau Taliabu sering mengalami kekosongan stok BBM dan membuat resah warga.

“Kekosongan BBM jenis Pertalite di APMS ini terjadi sudah sejak Rabu pekan lalu. Kami mempertanyakan dikemanakan saja jatah BBM untuk Taliabu, sehingga kekosongan selalu terjadi di APMS tersebut,”ucap sejumlah pengendara kepada beritadetik.id, Kamis, (16/12/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, H Aliati Maundu ikut mempertanyakan pelayanan APMS tersebut.

“Kita akui Pulau Taliabu seringkali terjadi kelangkaan BBM terutama di pom bensin (APMS Bobong). Harusnya jatah BBM untuk Taliabu yang disuplai dari Pertamina dapat dikelolah secara bijak sehingga terjadi kekosongan stok di APMS seperti ini,”ujarnya.

Atas masalah tersebut, pihaknya berjanji untuk melakukan sidak di APMS CV Taliabu Indonesia guna memastikan penyebab kekosongan BBM itu.

“Langkah yang akan kita Ambil nantinya adalah turun mengunjungi CV Taliabu Indonesia Mandiri untuk menanyakan persoalan ini. Karena mereka juga selama ini tidak pernah melaporkan jatah Pasokan BBM ke  kami selaku instansi terkait di Pemda,”ucapnya.

Secara terpisah Direktur CV Taliabu Indonesia Mandiri, Ayang Umasugi mengatakan, kekosongan BBM di APMS di Bobong dalam sepekan terakhir karena keterlambatan kapal tanker yang membawa pasokan BBM ke Taliabu.

“Untuk stok bulan ini masih menunggu kapal tanker, karena kemarin ada sedikit keterlambatan,”tutupnya.(mri/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *