Banjir Kepung Desa Asmiro, Halmahera Utara, Rumah dan Sekolah Terendam

  • Whatsapp
Banjir di Desa Asmiro, Loloda Utara, Halmahera Utara, Kamis (18/11/2021).

Tobelo, beritadetik.id – Hujan deras diikuti luapan kali membuat puluhan rumah penduduk di Desa Asmiro, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, dikepung banjir, Kamis (18/11/2021).

Informasi yang dihimpun beritadetik.id meyebutkan, banjir dengan ketinggian air 2 meter itu dilaporkan terjadi sekira pukul 03.40 WIT.

Bacaan Lainnya

“Banjir yang merendam rumah warga dan fasilitas umum seperti sekolah ini dipicu luapan kali di dekat kampung Desa Asmiro,”ucap Denius saat dihubungi beritadetik.id.

Dikatakan, dalam bencana ini, selain terlihat rumah warga yang terendam, terdapat tower mini di desa juga ikut menjadi sasaran banjir.

“Ada kurang lebih 19 unit rumah dan satu bangunan sekolah serta tower milik Telkomsel terendam air dengan ketinggian 2 meter,”akunya.

Denius mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian yang ditimbulkan dalam bencana ini karena banyak tanaman dari hasil perkebunan warga yang hancur dan terbawa banjir,”ungkapnya.

Sembari mengaku saat banjir tersebut terjadi warga yang rumahnya di bantaran sungai semua langsung mengungsi untuk menyelamatkan diri di tempat yang aman.(bur/red).

Video Banjir Bandang di Halmahera Utara :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *