Warga Pediwang Kao Blokade Akses Menuju Sofifi, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Pendukung Cakades di Desa Pediwang Blokade Akses Jalan dari Kao Utara ke Sofifi, Selasa (19/10/2021).

Tobelo, beritadetik.id – Puluhan warga Desa Pediwang, Kao Utara, Halmahera Utara, yang tercatat sebagai pendukung salah satu calon kepala desa (Cakades) Petrus Weda mengamuk dan memblokade akses jalan utama dari Kao tujuan Sofifi, Maluku Utara.

Aksi yang digelar pada Selasa pagi, 19 Oktober 2021 sekira pukul 08.00 WIT, dipicu masalah digugurkannya salah satu peserta calon kepala desa Petrus Weda oleh pihak Pantia Pemilihan Kepala Desa di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

“Aksi ini dilakukan oleh pendukung salah satu peserta calon kades, karena kecewa kandidat mereka atas nama Petrus Weda tidak lolos dalam seleksi berkas pemilihan kepala desa,”ucap Acil, salah satu warga Pediwang, Kao Utara kepada beritadetik.

Video Aksi Boikot Jalan 

Dia menambahkan, aksi blokade jalan tersebut terjadi hanya kurang lebih 30 menit setelah pihak Kepolisian dari Polsek Kao turun dan melakukan negosiasi. “Aksi tidak sampai terjadi kemacetan, karena pemboikotan tidak berlangsung lama,”ucap Acil.

Diketahui, dari lima nama peserta calon kades yang mendaftar, tercatat hanya empat orang dinyatakan lolos, masing-masing Justinus Paparang, Dote Tobeoto, Agus Dako dan Rudi Ina, sementara Petrus Weda digugurkan oleh Panitia hingga memicu kemarahan massa.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *