Nilai Mutasi Sarat Politik, PGRI Rusuh di Kantor Bupati Taliabu

  • Whatsapp
Aksi PGRI Taliabu di Kantor Bupati Taliabu, Senin (11/10/2021). || Foto : (Havid/beritadetik.id).

Video : Aksi PGRI Taliabu 

 

Bacaan Lainnya

Taliabu, beritadetik.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, mengelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Taliabu, Senin (11/10/2021).

Aksi yang digelar sebagai bentuk protes PGRI di wilayah setempat atas kebijakan mutasi sejumlah guru yang dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemda) Taliabu pada beberapa waktu lalu.

Amatan media ini, massa aksi yang terdiri dari para guru ASN, mendatangi kantor Bupati, sontak membongkar pagar pintu masuk kantor setempat, lantaran di tolak masuk oleh pihak anggota Satpol-PP.

Massa aksi yang berhasil lolos di area kantor Bupati, terlihat ikut membakar ban bekas hingga asap tebal menutup kantor Bupati Taliabu.

Satu sisi, aparat kepolisian dari Polsek Taliabu Barat yang ikut mengawal jalannya aksi tampak terlihat tak bisa membendung amarah massa aksi.

Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan soal beberapa guru ASN yang dilantik sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) tidak berdasarkan aturan yang berlaku.

Ketua PGRI Taliabu, Ansar meminta Bupati Aliong Mus segera meninjau kembali mutasi yang dilakukan beberapa waktu.

“Kami meminta Bupati segera lakukan evaluasi mutasi yang dinilai tidak berdasarkan regulasi yang diatur,”teriaknya dalam orasi di halaman kantor Bupati Taliabu, Senin (11/10/2021).

Ansar menilai mutasi tersebut lebih mementingkan aspek politik dibanding aspek mutu pendidikan di Taliabu saat ini.

“Bayangkan pak, masuk akal anggota oknum anggota dewan katakan dia terlibat dalam mutasi ini, kalau begitu ini adalah bagian dari indikasi politik murni bukan normatif,”tutupnya.(hfd/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *