Dampak Abrasi, Rumah Warga Kampung Liang Morotai Selatan Dihantam Ombak

  • Whatsapp
Rumah Warga di kampung Liang tergenang air laut setelah hantam ombak, Sabtu (9/10/2021).

Morotai, beritadetik.id – Ombak besar menghantam puluhan rumah penduduk di kampung Liang, Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Sabtu (9/10/2021).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 19.45 WIT malam tadi. Warga menyebutkan bencana yang terjadi karena dampak abrasi di kawasan pesisir perkampungan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ada puluhan rumah warga yang berdekatan dengan pantai saat ini digenangi air laut hingga mencapai lutut orang dewasa,”ucap Fikram Jakaria, Warga kampung Liang kepada beritadetik.id.

Dikatakan, sumber air laut yang menggenangi rumah penduduk setempat karena dipicu ombak besar dan angin laut yang terjadi di pesisir pantai desa tersebut.

“Kami menduga penyebab dari abrasi ini karena adanya penimbunan/Reklamasi pantai untuk pembangunan WFC tahap dua di lokasi Desa Daruba,”ucapnya.

Sembari menambahkan, bencana ini sudah berulang kali terjadi. Ini yang sudah ketiga kalinya dialami warga. “Untuk bencana kali ini, ada harta benda milik warga ikut terbawa ombak,”tandasnya.(ul/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *