APPI Morotai Aksi Suarakan Kasus HAM, Kapolres Apresiasi Pendemo

  • Whatsapp
Kapolres Pulau Morotai, AKBP A'an Hardiasyah saat mengawal aksi APPI Morotai, Senin (11/10/2021).

Morotai, beritadetik.id – Aliansi Aksi Perjuangan Untuk Petani Indonesia, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, kembali berunjuk rasa menuntut penegak hukum mengusut dugaan kasus penganiyaan terhadap peserta massa aksi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Aksi yang digelar Samurai Maluku Utara Distrik Pulau Morotai, EK-LMND, SMI, PMII, Gamhas, serta gabungan beberapa OKK di wilayah setempat berlangsung di pada Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam aksi tersebut, pendemo menyuarakan sejumlah tuntutan ke Pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Pertanahan, salah satunya terkait masalah lahan masyarakat seluas 125 hektar yang disengketakan di wilayah tersebut.

Orator aksi, Fikram Guraci selain menyoroti masalah sengketa lahan, dirinya juga menekan kepada penegak hukum agar mengusut dugaan penganiayaan yang dilakukan kepada peserta aksi di Morotai pada beberapa waktu lalu.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP A’an Hardiasyah yang mengawal jalannya aksi itu mengatakan, pihaknya sebagai penegak hukum tetap mendukung setiap gerakan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Atas nama pihak Kepolisian sangat mengapreasi atas jalannya aksi yang dilakukan secara tertib, aman, dan damai,”pungkasnya.(ul/red).

Peliput : M. Bahrul Kurung
Editor : Ridho Arief 

Video Aksi PGRI Bongkar Pagar Kantor Bupati Taliabu :

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *