RDP Bahas Mutasi Guru, PGRI Taliabu Nyaris Serang Anggota DPRD dari PDI-Perjuangan

  • Whatsapp
Anggota PGRI Taliabu saat memprotes sikap Anggota DPRD di Rapat Dengar Pendapat (RDP), Kamis (7/10/2021). || Foto : (Mohri/beritadetik.id).

TALIABU – Sejumlah guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Pulau Taliabu menyerang Anggota DPRD dari PDI-Perjuangan Ridwan Soamole, Kamis (7/10/2021).

Peristiwa ini terjadi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar DPRD dan PGRI Pulau Taliabu, terkait masalah kebijakan mutasi guru di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Pantauan beritadetik.id, aksi protes sejumlah pengurus PGRI ini lantaran Anggota DPRD Ridwan Soamole dari PDI-Perjuangan dalam pernyataannya terkesan mendukung proses mutasi sejumlah guru yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Anggota DPRD Taliabu, Ridwan Soamole usai RDP menjelaskan, terkait proses mutasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dirinya haya sebatas mengetahui, tidak terlibat langsung untuk mengatur.

“Memang soal mutasi ini memang saya tahu, karena pernah ada rapat dengan BKD. Tapi, bukan berarti saya terlibat. Itu urusan pemerintah,”ucap Ridwan.

Politisi PDI-Perjuangan itu menambahkan, PNS yang bermain-main atau terlibat dalam politik bisa jadi itu adalah akibatnya dalam mutasi ini.

“PNS sudah di atur tidak boleh terlibat politik. Jadi jangan bermain api, kalau bermain api pasti terbakar, main air pasti basah. Dan mereka yang dipindahkan atau dimutasi kemarin itu disinyalir terlibat dalam politik kemarin,”tandasnya.(mri/red).

Video : Memanas RDP DPRD dan PGRI Taliabu 

Peliput : Muhri Umaaya
Editor : Ridho Arief

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *