233 Penumpang KM Simba yang Patah Kemudi Berhasil Dievakuasi, Enam Orang Dilarikan ke RSUD Sanana

Penumpang KM Simba 1 Saat dievakuasi

SANANA – Sebanyak 233 penumpang kapal KM Simba 01 dari Sanana Tujuan Ternate berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ke Pelabuhan Sanana pada Kamis (9/9) dinihari sekira pukul 01:30 WIT.

Pelaksana tugas (Plt) BPBD Buhari Buamona saat di wawancara beritadetik.id menjelaskan, penumpang yang dievakuasi ke Sanana, semua dalam keadaan selamat. Meski begitu kata dia, pihaknya sejauh ini masih melakukan evakuasi sebagian penumpang lainnya yang masih berada di dalam kapal KM. Simba.

 

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa, semua selamat, hanya saja 6 orang Penumpang dilarikan rumah sakit Sanana karena kondisi tubuh mereka lemas. Dari enam orang itu, 4 orang sudah keluar, sedang dua lainnya masih menjalani perawatan,”jelas Buhari.

Ia menerangkan, sesuai kronologis kejadian, bahwa kapal KM Simba 01 mengalami patah kemudi pada saat keluar dari pelabuhan Sanana menuju ke Ternate. “Kerusakan kapal ini terjadi perairan pulau Lifmatola.

“Sempat ada kapal asing yang ingin menyelamatkan penumpang, namun di waktu bersamaan kami tiba di TKP menggunakan KM Barcelona dan langsung melakukan evakuasi penumpang yang ada dalam kapal,”tuturnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Sula, dengan cuaca ekstrim seperti ini, agar berhati-hati saat melaut,”tutupnya.(imt).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *