Tak Sempat Operasi Tahap Kedua, Penderita Gizi Buruk dan Hidrosefalus asal Sula Tutup Usia

Surahman (2 Tahun) bocah penderita Gizi Buruk Asal Sulabesi Tengah saat menjalani perawatan.|| Foto : (Istimewa).

TERNATE – Surahman bocah penderita Gizi Buruk asal Desa Waiman, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, meninggal dunia di RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Sabtu (4/9/2021).

Informasi yang di himpun beritadetik.id, bocah dua tahun yang diketahui menderita gizi buruk, serta mengidap hidrosefalus itu meninggal sekira pukul 06.00 WIT pagi.

Kabar meninggalnya bocah tersebut ikut dibenarkan keluarga Surahman. “Iya, ananda Surahman sudah meninggal pagi tadi,”ucap salah satu kelurga korban saat ditemui di RSUD Chasan Boesoire Ternate, Sabtu tadi.

Bacaan Lainnya

Sekedar diketahui, perjalanan pengobatan Surahman sempat di lakukan di RSUD Sanana kurang lebih 7 hari dan selanjutnya dirujuk ke Ternate.

Tepatnya pada 27 Agustus 2021 lalu, Surahman telah menjalani operasi tahap pertama di Rumah Sakit Chasan Boesoire.

“Rencana operasi kedua di lakukan pada 15 September 2021, tapi cucu saya lebih dulu meninggal,”ucap Rosana, keluarga pasien.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pemerintah daerah yang sudah turut membantu pengobatan cucu kesayangannya itu.

“Saya tak bisa sebutkan satu persatu kepada orang-orang yang sudah membantu perjalanan pengobatan cucu saya, semoga Allah membalas semua kebaikan itu,”tutur Rosana.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *