CCTV : Saat Belanja di Ternate, Kenali Orang ini Jangan Dekati, Jika Tidak Ingin Jadi Korban Fitnah

  • Whatsapp
Pelaku pencemaran nama baik saat turun dari Mobil DG 1789 KB dan masuk ke Toko Tani.|| Foto : (CCTV).

TERNATE – Peringatan buat anda warga Kota Ternate dan Maluku Utara, jika berbelanja di Swalayan maupun di tempat perbelanjaan di wilayah Kota Ternate, sebaiknya tidak mendekati pria ini jika tak ingin menjadi korban fitnah di tempat umum.

Hal ini seperti dialami sejumlah Costumer di Toko Tani Mangga Dua, Kota Ternate, Sabtu 28 Agustus 2021, sekira pukul 10.35 WIT.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, pria yang menumpangi Mobil dengan Plat Nomor Polisi DG 1789 KB yang terlihat ikut berbelanja perlengkapan pertanian di Toko Tani Mangga Dua Ternate itu, tiba-tiba ia menuduh sejumlah Costumer di kasir pembayaran Toko tersebut, bahwa uangnya di curi saat hendak melakukan pembayaran.

Penelusuran media ini, tuduhan pelaku ini tidak terbukti berdasarkan CCTV yang dibuka oleh pihak pemilik Toko Tani pada Minggu (29/8) kemarin.

Dari bukti CCTV yang dikantongi, tampak terlihat jelas pelaku awalnya membuka uang Rp 300 ribu dan meletakkan di atas meja Kasir saat hendak melakukan pembayaran, tiba-tiba ia menarik balik uang Rp 200 ribu miliknya dan menggabungkannya dengan sebagian uang yang dipegang. Alhasil, di atas meja kasir dirinya tinggal menyisakan 100 ribu saja namun ia menuduh pembeli lain mengambilnya.

Beberapa menit kemudian, karyawan Toko Tani yang bertugas di kasir menyampaikan kepada pelaku bahwa uang harus tambah karena hanya 100 ribu. Mendengar itu, pelaku langsung menuduh Costumer lainya yang akan melakukan pembayaran di kasir toko itu.

Atas perbuatan pelaku yang telah memfitnah dan melakukan tindakan tidak menyenangkan itu, sejumlah Costumer Toko Tani yang merasa dicemarkan nama baiknya di depan umum, merencanakan pada Senin ini membuat laporan resmi ke Polres Ternate.

“Iya, setelah kami mengumpulkan bukti CCTV dan menyiapkan saksi atas perbuatan pencemaran nama yang dilalukan oleh pelaku pengendara mobil DG 1789 KB itu, maka Senin sore nanti kami datangi Polres Untuk membuat laporan resminya,”ucap salah pembeli yang juga korban fitnah pelaku itu.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *