Sekolah Tergenang, Begini Nasib Siswa SMA 1 Taliabu Barat

  • Whatsapp
Siswa SMA 1 Taliabu Barat tertahan di depan gerbang sekolah, lataran terhalang genangan air setinggi 50 sentimeter, Jumat, 6 Agustus 2021.

Bobong | B-detik.id — Hujan deras yang mengguyur wilayah Pulau Taliabu, Maluku Utara, ikut menyebabkan Area SMA Negeri 1 Taliabu Barat tergenang hingga membuat siswa tak bisa masuk sekolah.

Selain SMA 1 di wilayah itu yang menjadi sasaran banjir, tampak terlihat fasilitas pemerintah seperti Taman Bobong, Kantor Koramil dan Sekolah Madrasah Sanawia (MTs) Bobong, serta sebagian rumah penduduk di pusat ibukota Taliabu itu ikut tergenang, pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Pantauan beritadetik.id, di lokasi, tinggi air yang menggenangi sejumlah kawasan itu rata-rata 15- 40 sentimeter.

Seperti yang terlihat dari arah Pelabuhan Bobong menuju taman di wilayah setempat tampak air terendam air hingga menganggu pengendara yang melewati kawasan tersebut.

Sementara di area lingkungan SMA 1 Taliabu Barat, ketinggian genangan air diprediksi mencapai 40-50 sentimeter, hal ini membuat siswa tak bisa lolos ke dalam sekolah guna mengikuti proses belajar mengajar yang berlangsung, Jumat, (6/8).

Genangan di beberapa tempat pada wilayah Ibukota Taliabu tersebut karena dipicu minimnya penyediaan drainase dalam pusat ibukota pulau Taliabu saat ini.

“Kami berharap agar instansi terkait segera buat drainase, agar genangan air ini tak lagi terjadi saat tiba musim hujan,”kata Mawan, Warga Bobong, Taliabu Barat.(*/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *