Seorang TKA Cina di Maluku Utara Nyaris Dibunuh Oknum Karyawan Lokal

  • Whatsapp
Korban TKA asal Cina di lingkungan PT. Adidaya Tangguh (ADT) saat dilarikan ke Klinik, Senin (26/7/2021).|| Foto : (Istimewa).

Bobong || Beritadetik.id – Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina, di lingkungan PT. Adidaya Tangguh (ADT), Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, dianiaya oleh oknum karyawan lokal di perusahaan setempat. Kejadian ini terjadi pada Senin (26/7/2021).

“Akibat kejadian ini, korban dilarikan ke klinik PT. ADT guna mendapat penaganan medis,”kata salah satu saksi yang juga karyawan PT. ADT melalui keterangan resminya yang diterima beritadetik.id, Senin sore.

Bacaan Lainnya

Saksi menjelaskan, TKA asal Cina berinisial JN itu dihantam oleh pelaku S dengan menggunakan sepotong besi di lokasi bengkel milik perusahaan tersebut.

“Kami melihat pelaku tiba-tiba muncul lalu memukul korban (JN) yang saat itu sedang bekerja di bengkel,”ucap saksi.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka serius di bagian kepala hingga mengeluarkan darah.

Terpisah, pihak perwakilan PT. Adidaya Tangguh (ADT), Tris dihubungi membenarkan insiden tersebut.

“Iya, saat ini korban dirawat di klinik PT. ADT, akibat luka-luka yang dialami korban. Untuk pelaku belum menyerahkan diri,”katanya.

Ia menegaskan, terkait kasus ini, pihaknya menyerahkan kepada pihak berwajib untuk memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami belum tahu pasti motif pelaku menganiaya korban. Yang jelasnya kasus Ini sudah kategori percobaan pembunuhan secara berencana, karena itu kami minta pelaku harus ditangkap dan diproses hukum,”tandasnya.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *