Bupati Aliong Mus Sambangi Korban Puting Beliung di Todoli Pulau Taliabu

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus didampingi Pimpinan OPD Pemkab Meninjau korban bencana Puting Beliung di Desa Todoli, Kecamatan Lede, Sabtu (17/7/2021). || Foto : (Istimewa).

Bobong – Puluhan rumah warga di Desa Todoli, Kecamatan Lede, Kabupapaten Pulau Taliabu, yang mengalami kerusakan parah akibat dihantam puting beliung, Sabtu (17/7), akhirnya mendapat respon dari Bupati Aliong Mus.

Perhatian orang nomor satu di Pemkab Pulau Taliabu itu dengan cara menyambangi korban di Desa Todoli. Bupati yang didampingi Kepala Bappeda Syamsudin Ode Maniwi serta beberapa pimpinan OPD Pemkab tampak terlihat mendatangi rumah warga yang rusak.

Bupati Aliong Mus mengatakan, kunjungan kepada para korban bencana ini sekaligus diberikan bantuan berupa bahan bangunan, seperti kayu, seng dan bahan bangunan lainya untuk membenahi rumah mereka yang rusak akibat bencana tersebut.

Bacaan Lainnya

“Selain bantuan dari Pemda sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang menjadi korban dalam bencana ini, perhatian yang sama juga datang dari pihak PT. ADT untuk ikut membantu membenahi rumah warga,”ungkap Aliong yang juga Bakal Calon Gubernur Maluku Utara pada Pilkada serentak 2024 itu.

Kesempatan itu Politisi Partai Golkar ini minta pimpinan OPD dan instansi terkait untuk responsif atas setiap bencana yang terjadi. Paling penting juga adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mitgasi bencana alam.

“Instansi terkait harus tanggap. Paling penting adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang mitigasi bencana alam. Ini sangat diperlukan sebagai upaya meminimalisir dampak dari pada bencana itu sendiri,”pungkasnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *