Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Halmahera Utara Berbagi

  • Whatsapp
Kajari Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro, saat bersama Tim Kejari Halut membagikan sembako kepada warga di Kecamatan Tobelo, Selasa (13/7/2021).|| Doc : (Humas Kejari).

Tobelo || Beritadetik.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Utara merayakan hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXI, tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membagikan Masker dan Sembako kepada warga masyarakat di wilayah Halut, Selasa (13/7/2021).

Bacaan Lainnya

“Pembagian sembako ini dilakukan untuk masyarakat kurang mampu terutama yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 di wilayah hukum Kejaksaan Halmahera Utara,”kata Kajari, Agus Wirawan Eko Saputro.

Menurutnya, titik lokasi kegiatan ini difokuskan pada beberapa lokasi, yaitu Desa Gamsugi, perkampungan sekitar TPI dan juga di Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo.

Ketua panitia kegiatan yang juga Kasi Intelijen Kejari Halut, Ridzky Septriananda, menambahkan, bantuan ini bagian dari dukungan Korps Adhyaksa kepada pihak pemerintah terhadap masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Hari ini Kejari Halut membagikan masker kepada masyarakat yang melewati bundaran Hibualamo dan membagikan Paket sembako kepada masyarakat umum yang terdampak, sebagai bentuk kepedulian,”terang Ridzky.

Ia menambahkan, selain membagikan sembako dan masker Kejari Halut juga mengadakan Lomba Duta Hukum sebagai wujud strategi untuk menumbuhkan kesadaran hukum kepada masyarakat.

Lomba Duta Hukum ini, lanjut Ridzky, diperuntukkan bagi mereka yang berusia 12 sampai dengan 30 tahun.

“Fokus tema dalam kegiatan lomba duta hukum ini, yaitu tadar hukum bersama Kejari Halut. Lindungi Anak dari kejahatan. Laporkan korupsi,”tambahnya.

Dikatakan, program ini bertujuan untuk mewujudkan semboyan Kejaksaan, yakni kenali hukum, jauhi hukuman.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *