Pemda Kepulauan Sula Resmi Buka Pendaftaran Guru Kontrak dan Honda, Gajinya Lumayan Loh

  • Whatsapp
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Kepulauan Sula Rivai Haitami. || Foto : (Imin/Beritadetik.id).

Sanana || Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Pendidikan membuka lowongan kerja bagi Guru Kontrak dan guru Honorer daerah (Honda) di wilayah setempat.

“Guru kontrak dan Honda yang dibutuhkan pada tahun ini sebanyak 560 orang, dengan rincian guru kontrak 60 orang, dan guru Honorer daerah (Honda) 500 orang,”kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Kepulauan Sula Rivai Haitami, kepada beritadetik.id, Minggu 4 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Mantan Kabag Umum DPRD Pulau Taliabu itu menambahkan, untuk penetapan gaji untuk guru honda sebesar Rp 500.000/bulan, sementara guru kontrak Rp.1.500.000/bulan.

“Kuota penerimaan baik Kontrak dan juga Honda ini kami sesuaikan dengan penyediaan anggaran di DPA Dinas Pendidikan,”katanya.

Ia menjelaskan, pembukaan lowongan guru kontrak yang dibutuhkan meliputi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Persyaratan khusus Guru Kontrak SD dan SMP, minimal Sarjana dengan catatan harus ada rekomendasi dari Sekolah untuk guru yang sudah pernah menjalankan tugas honor.

“Untuk guru Honda dan Kontrak akan berlaku selama enam bulan saja, nanti di tahun 2022 baru bisa berjalan selama satu tahun,”jelasnya.

Sembari mengatakan, saat ini pendaftaran sudah mulai dibuka untuk lowongan guru honda dan kontrak bagi putra/i di wilayah setempat.(*).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *