Tak Punya Pilihan Lain, Pengendara di Taliabu Nekat Terobos Banjir Demi Sampai ke Bobong

  • Whatsapp
Pengendara dari Jorjoga tujuan Bobong, nekat menerobos banjir di ruas jalan antara Desa Beringin dan Desa Salati, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Senin (28/6/2021). || Foto : (Istimewa).

Bobong || Beritadetik.id — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pulau Taliabu dalam sepekan terakhir menyebabkan sejumlah kali meluap dan menganggu aktifitas warga.

Hal ini seperti yang terlihat di ruas jalan antara Desa Beringin dan Desa Salati, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Senin (28/6) kemarin. Dimana para pengendara yang hendak menuju Bobong, Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu terpaksa nekat menerobos banjir yang menutup seluruh akses jalan di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jalur antara Desa Beringin – Salati, Kecamatan Taliabu Barat Laut ini kerap dilanda banjir hingga menutup seluruh akses jalan yang sering dilewati para pengendara maupun warga yang melaksanakan aktifitas,”kata sejumlah pengendara kepada beritadetik.id.

Warga Taliabu ini juga menyampaikan, banjir yang menutup akses ruas jalan di wilayah itu membuat sejumlah pengendara dari Desa Jorjoga tujuan Bobong terpaksa nekat menyemburkan kendaraan mereka ke dalam luapan air demi sampai ke tempat tujuan.

“Banjir yang kami terobos itu setinggi kurang lebih 60 cm. Hal ini dilakukan karena tidak ada pilihan jalan lain selain modal nekat agar bisa sampai di tempat tujuan,”

Informasi yang diperoleh dari sejumlah warga menyebutkan, banjir ini terjadi akibat luapan kali Beringin, Kecamatan Taliabu Barat Laut.

Atas masalah tersebut, warga meminta pemerintah segera mencari jalan agar mengatasi persoalan ini, agar aktifitas mereka tidak terganggu.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *