Ratusan Nelayan ‘Kepung’ Kantor DKP Halmahera Utara, Minta Batasi Kapal Nelayan Dari Ternate

  • Whatsapp
Nelayan Dari Kabupaten Halmahera Utara kompak seruduk Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Halut, Senin (28/6/2021). || Foto : (Ono/Beritadetik.id).

Tobelo || Beritadetik.id — Ratusan Nelayan asal Tolonuo Utara dan Wosia, Kabupaten Halmahera Utara, kompak seruduk Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Halut, Senin (28/6/2021).

Aksi yang yang dilakukan para nelayan di wilayah setempat, guna meminta dinas terkait menindak dan membatasi nelayan dari luar yang beroperasi untuk melakukan penangkapan ikan di perairan laut Halmahera Utara.

Bacaan Lainnya

“Saat ini hasil tangkapan nelayan di Halut terus menurun akibat dari kapal nelayan dari luar yang makin marak beroperasi di perairan Halut saat ini,”kata Amirullah Peleger, Koorlap Aksi kepada beritadetik.id, Senin (28/6) siang.

Dalam aksi tersebut, pendemo juga mendesak Dinas Kelautan dan Perikanan untuk segera mencabut izin kapal milik nelayan dari luar Halut, seperti dari Kota Ternate dan lainya yang beroperasi di Halmahera Utara.

Terkait tuntutan tersebut, Dinas terkait berjanji melakukan pembatasan operasi penangkapan ikan oleh Kapal Inka Mina dari Ternate di wilayah perairan Halut.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *