Komitmen Wujudkan Kota Smart City, Pemkab Halteng Gelar Bimtek

  • Whatsapp
Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I, tentang penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) di Kabupaten Halmahera Tengah, Senin (28/6/2021). || Foto : (Istimewa).

Halteng || Beritadetik.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Smart City atau Kota Cerdas, Senin (28/6/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Halmahera Tengah, bertempat di aula Kantor Bupati Halteng itu dibuka oleh Bupati Edi Langkara.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I, tentang penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) di Kabupaten Halmahera Tengah, sebagai upaya pemerintah daerah dalam menyelaraskan kebutuhan publik dan layanan pemerintahan satu daerah melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),”kata Edi Langkara lewat sambutannya pada kegiatan itu.

Elang menambahkan, Pemerintah Daerah Halmahera Tengah dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk mencapai sasaran Master Plan Smart City yang Komprehensif dan Aplikatif, baik dalam jangka pendek maupun jangka menengah.

“Terkait dengan itu, bimbingan teknis Penyusunan Master Plan Smart City ini untuk menciptakan integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan pengembangan Smart City di Tingkat Pusat dan Daerah yang pada akhirnya mampu mendorong proses Pengembangan Smart City yang efektif, efisien, inklusif, dan partisipatif,”sambung Politisi Partai Golkar itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemkab Halmahera Tengah, Muh. Ridha Saleh mengatakan, pelaksanaan Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Smart City, dijadwalkan  berlangsung selama dua hari, yakni  Senin (28/6) sampai Selasa (29/6) Juni 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Smart City, Tim Pendamping Smart City, Asissten dan Staf Ahli, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab, serta para Camat di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *