Kapolres dan Dandim Tobelo Pantau Vaksinasi Massal, Decky : Sudah 10 Orang di Halut Meninggal Karena Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres dan Dandim Tobelo, saat memantau langsung Vaksinasi Massal yang digelar di Mapolres Halmahera Utara, Sabtu (26/6/2021).|| Doc : (Kodim).

Tobelo || Beritadetik.id — Komandan Kodim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dan Kapolres Halmahera Utara, Maluku Utara, AKBP Tri Okta Hendri Yanto memantau langsung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional, Sabtu (26/6/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini di beberapa titik secara massal merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75,”kata Komandan Kodim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra.

Bacaan Lainnya

Dia berharap warga masyarakat meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar wabah Covid-19 ini segera berakhir di wilayah setempat.

Senada dengan Dandim, Kapolres Halmahera Utara (Halut), AKBP Tri Okta Hendri Yanto menyampaikan, momentum hari Bhayangkara ke-75, pihaknya bersama jajaran Kodim mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi agar kedepan bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas.

“Jangan takut divaksin, karena vaksin yang digunakan sudah teruji klinis, aman dan halal, sehingga dengan divaksin dapat mengurangi resiko terpapar virus Covid-19,”ujarnya.

Dia menambahkan, partisipasi masyarakat dalam program Vaksinasi Nasional ini perlu ditingkatkan lagi.

Untuk itu semua elemen pendukung agar sama-sama pihak Pemerintah dan juga TNI/Polri untuk terus mengajak masyarakat, saudara, tetangga guna mengikuti program vaksinasi nasional yang digelar saat ini.

Sebelumnya, Kodim Tobelo, dan Polres Halmahera Utara bersama Pemkab Halmahera Utara menggelar kegiatan sosialisasi Vaksinasi Massal dengan menggunakan pengeras suara dari desa satu ke desa lainya.

Dalam sosialisasi itu, para TN/Polri dan juga dari Pemkab Halut mengimbau masyarakat agar  memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) guna memutuskan mata rantai Covid-19 yang belum dapat berakhir hingga saat ini.

Terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Halut saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Berdasarakan data yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Halut selama bulan Juni 2021, angka orang yang positif Covid-19 mencapai 150 orang yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan.

“Angka kumulatif orang yang terpapar Covid-19 di tahun 2021 sampai hari ini sudah mencapai 589 orang, sembuh 429 orang, dan yang meninggal 10 orang,”tandasnya. *

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *