Pengurus Literasi Loga-Loga Halmahera Gelar Refleksi

  • Whatsapp

Pengurus Literasi Loga-Loga (LLL) || Foto : Awan (Beritadetik.id).

Ternate || Beritadetik.id — Gelar refleksi ke-1 Tahun yang jatuh pada 12 Juni Kemarin, Pengurus Literasi Loga-Loga Untuk Anak Halmahera, melaksanakan dialog akbar, Sabtu (12/6/2021).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : LITERASI KELAS DESA MENUJU ANAK MUDA SEJATI

Kegiatan yang berlangsung di Kafe NBCL, kawasan Kampus B Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Kota Ternate itu, sebagai wujud merefleksikan intelektualitas kaum muda terutama anak-anak Halmahera yang terhimpun dalam Literasi Loga-Loga.

“Kegiatan refleksi ini merupakan proses pengembangan daya baca dan menulis untuk mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia, terkhususnya anak-anak di belahan timur Halmahera,”kata Naimuddin Nuh, pembina Literasi Loga-Loga kepada beritadetik.id.

BACAAN LAINNYA : Jangan Bunuh Petani

Sementara itu pengurus Literasi Loga-Loga, Kadri mengatakan, lewat momentum hari lahir kebangkitan Literasi Loga-Loga (LLL) Desa Peniti, Halmahera Tengah ini adalah satu langka progres untuk merefleksikan kembali Spirit Literasi, yang tentu akan berbasis eksklusif dalam keterlibatan masyarakat Patani Timur dan masyarakat halmahera pada umumnya.

“Literasi ini bertujuan mencerahkan masyarakat dan generasi muda di tingkat desa, daerah, maupun provinsi,”akunya.

Kegiatan dialog tersebut ikut diramaikan oleh perwakilan peserta dari berbagai organisasi serta forum Literasi lainya, seperti Literasi Kaum Muda (LKM) Desa Sakam, Forum Kajian Timur (Forkatim) Desa Damuli, Literasi Um Fapolo Desa Masure, IPMM-MU, HPMPD-MU, HPMSN-MU, SAMA PATIMURA, dan HIPMA PATANI Maluku Utara.(awn).

Darmawan Jufri
Author

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *