Kesibukan Kadis PUPR Taliabu Keluar Daerah Ternyata Urus DAK

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi dalam Rangka Pendampingan Verifikasi Data Teknis Jalan Tahun 2021, Selasa - Rabu (08-09/6/2021). || Foto : (Ist/beritadetik.id).

“Pemda melalui Dinas PUPR tidak bisa hanya berdiam diri di Taliabu, melainkan harus mencari jalan dengan cara melobi Dana Alokasi Khusus (DAK) ke Kementerian terkait”. Suprayidno.

Bobong || Beritadetik.id — Kesibukan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayidno dikabarkan untuk menghadiri Undangan Rapat Koordinasi dalam Rangka Pendampingan Verifikasi Data Teknis Jalan Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Dampak dari kebijakan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 yang membuat sejumlah program prioritas pak Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus – Ramli (AMR) pada periode pertama kemarin yang melekat pada Dinas PUPR sempat tertunda pekerjaan di lapangan, hal ini membuat Pemda melalui Dinas PUPR tidak bisa hanya berdiam diri di Taliabu, melainkan harus mencari jalan dengan cara melobi Dana Alokasi Khusus (DAK) ke Kementerian terkait,”kata Kadis Suprayidno kepada beritadetik.id, Minggu (13/6/2021).

Menurutnya, langkah melobi Dana Alokasi Khusus (DAK) sekaligus mendorong kerjasama dengan Balai Jalan pada kementerian terkait sebagai upaya untuk dapat menjawab sejumlah program pembangunan ruas jalan di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu yang saat ini telah terbentur kebijakan refocusing anggaran untuk Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir.

Sembari menegaskan, dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi dalam rangka pendampingan Verifikasi Data Teknis Jalan Tahun 2021, pada beberapa waktu lalu selain diikuti Dinas PUPR Taliabu, juga dapat dihadiri para perwakilan Kepala Dinas PUPR se-kabupaten/kota di wilayah Maluku Utara (Malut). Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Satker P2JN Provinsi Maluku Utara.(mri/red).

LAMPIRAN : Undangan Rapat Koordinasi dalam rangka pendampingan Verifikasi Data Teknis Jalan Tahun 2021.

 

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *