Resmi Ambil Formulir, Dedi Siap Tumbangkan Lawan Tandingnya di Musda KNPI Taliabu

  • Whatsapp

Bakal Calon (Balon) Ketua DPD KNPI Pulau Taliabu, Dedi Jakaria saat melakukan pengambilan Formulir Pendaftaran di Panitia Musda, Kamis (10/6/2021).

Bobong || Beritadetik.id — Bakal calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pulau Taliabu, Dedi Jakaria secara resmi mengambil formulir pendaftaran untuk ikut berkompetisi dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI di wilayah setempat.

“Kamis sore tadi sekira pukul 18.03 WIT, saya didampingi Liaison officer (LO) yakni Slamet dan Azhar dalam rangka melakukan pengambilan Formulir. Ini adalah awal untuk memulai kompetisi saya dalam pertarungan Musda nanti,”kata Dedi Jakaria, kandidat kuat DPD KNPI Taliabu, kepada beritadetik.id.

Dia menjelaskan, pengambilan formulir itu selanjutnya sesuai penetapan jadwal oleh Panitia Musda, akan dilakukan pengembalian berkas pada Pukul 24.00 WIT malam.

“Saya bakal calon ke-3 yang melakukan pengambilan Formulir, setelah Citra Mus dan Edi Hasim yang nanti berkompetisi dalam Musda nantinya,”jelas Dedi.

Komitmen Wujudkan KNPI Yang Kritis

Diketahui, Dedi yang juga Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) itu, dirinya optimis terpilih secara aklamasi dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang bakal segera dihelat.

Dedi menyatakan, keputusan dirinya untuk mengambil bagian dalam kompetisi Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ini tentu punya alasan dan cita-cita yang kuat, salah satunya adalah dirinya ingin mengembalikan marwah organisasi kepemudaan KNPI Pultab yang selama ini nyaris tidak eksis dalam mengawal agenda-agenda kepemudaan di daerah setempat.

“Dalam momentum Musda KNPI yang akan dihelat pada 13 Juni nanti, saya berharap generasi muda di Taliabu harus bisa menunjukkan kualitasnya sebagai generasi penerus pembangunan,”ucap alumni SMA Negeri 1 Taliabu Utara itu.

Dirinya berkomitmen, apabila terpilih menjadi Ketua KNPI Pulau Taliabu, maka sebagai organisasi kepemudaan, ia akan menghimpun dan mempersatukan seluruh elemen organisasi kepemudaan di Taliabu dalam suatu wadah. Yakni, KNPI yang mandiri sekaligus sebagai penyambung lidah para pemuda di pelosok-pelosok desa di Taliabu untuk mengawal dan menyuarakan problem dan kepentingan rakyat saat ini.

“Saya maju bertarung karena ingin kembalikan jati diri KNPI yang sesungguhnya, saya tidak mau lembaga ini dijadikan wadah yang menghimpun kaum Oportunis yang hanya menghendaki dan memanfaatkan platform KNPI untuk menguntungkan diri sendiri dan kelompok tertentu. Ayo Pemuda Taliabu, dukung saya (Dedi Jakaria), mari jadikan KNPI Taliabu sebagai corong rakyat, bukan menjadi corong penguasa,”pungkasnya.(mri/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *