Forkap Haltim Sesalkan Gerakan FMHT

  • Whatsapp

Forum Komunikasi Pemuda (Forkap) Halmahera Timur (Haltim) saat menggelar konferensi Pers.

HALTIM || Beritadetik.id — Selain DPD KNPI Haltim, Forum Komunikasi Pemuda (Forkap) Halmahera Timur (Haltim), ikut mengecam aksi sekelompok pemuda yang menamakan diri Forum Masyarakat Halmahera Timur (FMHT) terkait proses seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di wilayah setempat.

BACA JUGA : Seleksi Jabatan Sekda di Haltim Dinilai Sarat Dengan Nepotisme

“Terkait proses seleksi jabatan Sekda Haltim yang telah diumumkan oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) pada beberapa waktu lalu, kami pikir sebagai generasi muda harus memberikan suport dan dukungan sepanjang itu tidak melenceng dan keluar dari peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,”kata Koordinator Forkap, Bahrudin Parangi dalam keterangan pers yang diterima media ini, Rabu (12/5).

Dia menilai isu yang dibangun oleh Forum Masyarakat Halmahera Timur (FMHT) lewat aksi unjuk rasa di halaman kantor Bupati Haltim pada pekan lalu itu, kara dia hal itu hanya bentuk gerakan adudomba yang dapat merusak persatuan dan kesatuan warga Haltim.

“Jangan ada isu primordial yang terkesan memiliki tendesi politik antar individu dan kelompok yang berkepentingan. Mari kita dukung kebijakan Pemda sepanjang itu berjalan sesuai mekanisme yang berlaku,”ujarnya.

Bahrudin lanjut menyebutkan opini yang ditiup oleh FMHT merupakan satu kedangkalan berpikir dan bertendensi politik yang tak didasari dengan validitas data. Sehingga hal ini dinilai adalah desain strategi politik adudomba atau “Devide et impera”.

“Kerja-kerja Panitia Seleksi (Pansel) kemarin berjalan sesuai prosedur hukum dan transparan sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka Dan Kompetitif di Instansi Pemerintah, dan Peraturan Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Kami atas nama Forum Komunikasi Pemuda (FORKAP) Halmahera Timur mendesak Bupati dan Wakil Bupati Haltim Ubaid-Anjas untuk menetapkan Sekda definitif sesuai dengan hasil nilai tertinggi perserta yang telah diumumkan oleh Tim Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Haltim,”pungkasnya.(ono/red)

Reporter: M Wahono
Editor: Darmawan

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *