KNPI Haltim Dukung Keputusan Pansel

  • Whatsapp

Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haltim saat menggelar Konferensi Pers, Senin (10/5/2021).

HALTIM || Beritadetik.id — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mendukung proses assesmen tentang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) yang diumumkan Panitia Seleksi (Pansel).

BACA JUGA : Seleksi Jabatan Sekda di Haltim Dinilai Sarat Dengan Nepotisme

“Terkait dengan gerakan sekelompok warga yang menamakan diri Front Masyarakat Haltim Bersatu (FMHB) itu adalah hak setiap orang menyampaikan pendapat, akan tetapi dalam proses lelang jabatan Sekda yang dilaksanakan melalui tahapan assesmen yang terbuka, tentu kita harus mendukung,”kata Ketua DPD KNPI Halmahera Timur Ifdal Rajak saat menggelar konferensi pers, bertempat di Warkop Akroa, Kota Maba, Senin (10/5).

Lebih lanjut, Ifdal mengatakan terkait tiga nama calon Sekda, masing-masing Ricky Chairul Richfat, Din Adjision, dan Ismail Mahmud yang dinyatakan lulus Assesmen sebagaimana diumumkan oleh Timsel pada tanggal 5 Mei 2021, hal itu sudah berjalan secara transparan.

“Proses seleksi Sekda ini sudah sesuai peraturan nomor 15 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda), karena itu tidak ada yang perlu diributkan atau dipersoalkan,”katanya.

Sembari atas nama KNPI mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat Halmahera Timur agar tidak terprovokasi dengan isu-isu primordial yang cenderung merusak persatuan dan kesatuan warga Haltim saat ini.(ono/red).

Reporter : M. Wahono
Editor : Darmawan Jufri

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *