Kecewa Dengan Pak Kades, Warga Cango Gane Barat Palang Kantor Desa

  • Whatsapp

Warga Desa Cango, Kecamatan Gane Barat, saat memalang kantor desa, Jumat (23/4/2021).

HALSEL || Beritadetik.Id — Kecewa dengan kinerja Kepala Desa, Warga Desa Cango, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), terpaksa memalang kantor desa di wilayah setempat, Jumat (23/4).

Pemalangan kantor yang dilakukan warga ini adalah buntut dari kekecewaan masyarakat terhadap Kepala Desa Cango Idhar Kifli yang diduga tidak transparan dengan pengelolaan dana desa.

“Selain tidak transparan dengan pengelolaan dana desa, pak kades juga jarang berkantor dan lebih memilih di pusat ibu kota Halsel. Parahnya, selama dalam kurun waktu 2019 hingga 2020 tidak ada kegiatan di desa sama sekali,”kata salah satu warga Cango, Gane Barat kepada beritadetik.id.

Masalahnya tidak itu saja, selain persoalan Alokasi Dana Desa (DD) yang tidak ada kejelasan tentang penggunaan di lapangan, sebelumnya pada 2020 lalu ada terdapat Dana Bantuan Gempa untuk 87 orang sebagai penerima, namun bantuan tidak disalurkan oleh kades.

“Soal dana bencana ini kami warga sudah konfirmasi ke BPBD, dan penjelasan BPBD katanya sudah di transfer ke rekening Desa. Tetapi, kebijakan kades tidak mengindahkan kebutuhan masyarakat dan tidak perduli lagi soal kondisi desa kami,”ungkap warga setempat.

Kepala Desa Cango, Kecamatan Gane Barat, Idhar Kifli ketika dikonfirmasi melalui via Handphone tidak merespon, bahkan pesan konfirmasi lewat WhatsApp juga tidak menanggapinya.(bny/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *